Profil Potensi Desa

07 Agustus 2018 09:23:24 I Made Artawan

Di sektor pendidikan, Pemerintah telah menyediakan berbagai fasilitas pendidikan mulai dari gedung, tenaga pendidik dan bahkan biaya pendidikan melalui program BOS, GNOTA dll.  Semua ini dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan meninitikberatkan pada pemerataan kesempatan pendidikan, peningkatan pelayanan dan kualitas pendidikan serta peningkatan kapasitas masyarakat.  Pelibatan masyarakat dalam pelaksanaan pendidikan telah dilaksanakan melalui Komite Sekolah dan PKBM Desa.

SARANA PENDIDIKAN DI DESA TERUNYAN

NO

SARANA PENDIDIKAN

BANYAKNYA

KONDISI

1

PAUD

2 UNIT

BAIK

2

TK

1 UNIT

BAIK

3

SD

1 UNIT

BAIK

 Sekalipun fasilitas pendidikan telah cukup memadai, bukan berarti tidak terjadi permasalahan pendidikan di tingkat masyarakat.  Permasalahan utama yang terjadi berupa rendahnya biaya pemeliharaan sarana dan prasarana pendidikan, kesenjangan tingkat pendidikan antar kelompok masyarakat, seperti antara penduduk miskin dengan kaya dan/atau antara laki dan perempuan. 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Aparatur Desa

Kaur Umum Kepala Kewilayahan Terunyan

Info Media Sosial

Facebook

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini